Sabtu, 20 Februari 2010

Resensi Film MY NAME IS KHAN

Info Film terbaru - Resensi Film MY NAME IS KHAN- sinopsis Film MY NAME IS KHAN di blog gosip artis hari ini.


Resensi Film MY NAME IS KHANTidak bisa disangkal jika peristiwa 11 September 2001 memang berdampak besar buat kehidupan orang Amerika. Peristiwa tragis ini membuat jurang yang sudah ada antara warga Amerika dengan imigran asal Asia dan Timur Tengah yang beragama Islam jadi semakin lebar. Rizwan Khan (Shah Rukh Khan) adalah salah satu imigran yang menjadi korban dampak peristiwa 911 ini.


Rizwan adalah seorang pemuda muslim asal India yang menderita Asperger's syndrome, kelainan yang membuatnya jadi sulit berinteraksi dengan kebanyakan orang. Rizwan kemudian memutuskan untuk pindah ke San Fransisco, Amerika Serikat, untuk mengadu nasib di negeri yang kata orang adalah tanah impian ini. Di San Fransisco ini pula Rizwan bertemu Mandira (Kajol), wanita Hindu asal India, yang juga tinggal di sana.


Meski mendapat tentangan dari kedua belah pihak keluarga, kedua anak muda ini memutuskan untuk menikah dan memulai bisnis mereka sendiri. Di saat impian mulai terwujud, peristiwa tragis 11 September menghancurkan mimpi-mimpi indah mereka berdua. Mandira yang tak sanggup menanggung beban disebut teroris dan ini membuat pernikahan Rizwan dan Mandira akhirnya berantakan.


Dengan tujuan merebut kembali hati wanita yang sangat dicintainya ini, Rizwan kemudian mengambil keputusan besar untuk melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat. Setibanya di bandara LAX, Los Angeles, Rizwan ditangkap petugas karena tingkah lakunya yang sedikit aneh dianggap sebagai tindakan mencurigakan oleh para petugas.


Melihat Hollywood dari mata Bollywood. Pengalaman itulah yang akan dirasakan penonton saat menyaksikan Shahrukh Khan memamerkan kemampuan aktingnya. Jarang memang ada film yang bisa berbuat seperti ini. Bisa jadi Karan Johar, sang sutradara, mencoba meminjam trik yang digunakan Danny Boyle saat menggarap SLUMDOG MILLIONAIRE tapi itu tak mengapa karena Karan menyajikannya dengan cara yang cukup segar.


Karan Johar mampu menampilkan Amerika dari sisi pandang imigran asal India dan sepertinya itulah kunci sukses Karan saat membuat film ini. Isu yang disampaikan memang bukan isu baru. Diskriminasi, ketakutan, cinta, kebaikan semuanya diramu dengan baik oleh Karan dalam sebuah film berdurasi 161 menit ini. Campur tangan Shahrukh Khan dan Kajol pun tak boleh disepelekan karena dua orang ini mampu bermain cemerlang tanpa harus terlihat berlebihan. Layak mendapat acungan jempol.


Info Resensi Film MY NAME IS KHAN


Genre : Drama

Release Date : February 12, 2010

Director : Karan Johar

Script : Shibani Bathija, Shibani Bathija, Niranjan Iyengar

Producer : Hiroo Yash Johar, Gauri Khan

Distributor : Fox Searchlight Pictures

Duration : 161 minutes

Budget : US$21 million

Official Site : .www.mynameiskhanthefilm.com

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Resensi Film MY NAME IS KHAN , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Resensi Film MY NAME IS KHAN di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

1 komentar:

retno mengatakan...

film yg bagus., tp film yg bkin sdih jg..krn agama dan ras p'pecahan d dua negara tjd.,sngat d sygkan.,bs d jadikan pembelajaran dr film ini..